Bahagia itu sederhana.. terhambur begitu saja di Gunung, Pantai, dan Senja..

Tuesday, February 19, 2013

Great People isn't Born, It Was Created

19 februari 2013
"Great People isn't Born, It Was Created"

Hari ini adalah wisuda periode pertama di 2013, dan baru 1 orang dari teman seangkatanku yang lulus. Abednego Eka Praba Anindita, Seseorang yang luar biasa hebatnya di bidang akademik menurutku. Lulus dalam kurun waktu 3 tahun 5 bulan, menyandang predikat cumlaude satu-satunya di Fakultas Teknik untuk lulusan angkatan 2009 dengan IPK 3,84. Lalu sudah ada panggilan dari Schlumberger. Wow, bahkan sangat wow menurutku.

Lalu, apakah aku iri? *eventhough in positive way*
Absolutely not.
although in the deep of my heart, i'm so proud have a friend like him.
Furthermore, i always believe, Tuhan selalu adil dalam membagi "jatah talenta" untuk setiap umat manusia, dan kelebihan abed? dia memaksimalkan talenta yang ada di pada dirinya, dan membuat itu menjadi istimewa.
dan jika ada yang tidak hebat di akademis, namun juga tidak hebat di bidang lain, dan mengeluh, Bitch Please, Great People isn't Born, It Was Created!
Aku yakin Abed memang diberi talenta yang lebih dalam bidang akademis dari mahasiswa2 lain, tapi bukan talenta itu yang membuatnya menjadi istimewa, tapi usahanya.

Melihat Euforia hari ini di kampus, tak terasa, sudah hampir 4 tahun aku menjadi mahasiswa teknik fisika gajahmada. Rasa-rasanya baru saja melewati masa-masa ospek di hari kemarin, dan sekarang sudah harus memeras otak dan mengikat semangat menyelesaikan skripsi. Karna sungguh, musuh terberat dalam mengerjakan skripsi bukan skripsi itu sendiri, tapi diri sendiri.

At the end, once again i say, Congrats for my friend..
Tetap bersahaja..
Semoga Bukan hanya hebat saat menjadi mahasiswa,
Tapi juga hebat dan bermanfaat saat sudah terjun langsung di masyarakat.


Salam Hangat,
Ade Setio Nugroho

1 comment:

  1. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.com

    ReplyDelete